Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 4 Tema 4 Subtema 2 Pembelajaran 2

Kelas 4 Tema 4 Subtema 2 Pembelajaran 2

Berikut ini Pembelajaran Kelas 4 Tema 4 Subtema 2 Pembelajaran 2. Silahkan bisa di Tonton Video dibawah ini ya.  

Pekerjaan apa yang paling baik? Bagimana sikap kita dengan pekerjaan-pekerjaan yang berbeda?

Pak Made adalah seorang pelukis. Lukisannya banyak dijual di galeri. Pak Made sering mendapatkan pesanan untuk melukis wajah atau bentuk-bentuk lain. Berbeda dengan Pak Made, Pak Toni adalah penjahit. Pak Toni menerima pesanan orang-orang yang ingin membuat baju. Meskipun berbeda pekerjaan, mereka berteman baik. Tidak pernah terpikir oleh Pak Made bahwa pekerjaannya lebih baik daripada pekerjaan Pak Toni. Begitu pula sebaliknya.

Sila kedua: Kemanusiaan yang adil dan beradab Mata rantai berbentuk segiempat melambangkan lakilaki. Mata rantai berbentuk lingkaran melambangkan perempuan. Mata rantai yang saling berkaitan melambangkan hubungan manusia satu dengan yang lainnya yang perlu bersatu dan saling membantu sehingga menjadi kuat seperti rantai.

Sila Kemanusiaan yang adil dan beradab bermakna: 1. setiap manusia setara dan sejajar, 2. beradab dalam rasa, pikiran, dan tindakan, 3. anti penjajahan, dan 4. mengutamakan kebenaran dan keadilan.

Banyaknya persegi satuan yang menutupi seluruh permukaan persegi panjang dinamakan luas persegi panjang. Jadi, luas persegi panjang di atas = (7 x 5) satuan = 35 satuan. Jika L = Luas, p = ukuran panjang, dan l = ukuran lebar, maka L = p x l.

Yuk lanjut ke Pembelajaran 3. Semangat!!!

Posting Komentar untuk "Kelas 4 Tema 4 Subtema 2 Pembelajaran 2"