Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 4 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3

Kelas 4 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3

Berikut ini Pembelajaran Kelas 4 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3. Silahkan bisa di Tonton Video dibawah ini ya.


Sebelumnya kamu telah belajar tentang permainan Bakiak. Menarik, bukan? Kamu tentunya senang dapat mencobanya. Permainan tradisional lain yang cukup menarik adalah Engklek. Tahukah kamu permainan ini? Ayo, kita coba bersama!

Selain permainan Engklek, bangsa Indonesia juga mempunyai banyak permainan yang diwariskan secara turun-temurun. Mari kita cari tahu lebih jauh tentang budaya Fahombo Batu atau Lompat Batu yang biasa dilakukan oleh Msasyarakat Nias.

Sungguh kaya budaya Indonesia. Sebagai anak Indonesia, kita harus bersyukur dengan kekayaan ini. Kita dapat mencicipi makanan beragam, bermain permainan tradisional yang berbeda dan tentunya mengenal kebiasaankebiasaan berbeda. Banyak hal yang kita bisa pelajari dari keanekaragaman itu.

Gendang dapat berbunyi jika kulit gendang dipukul. Saat dipukul, kulit gendang bergetar. Getaran ini menghasilkan bunyi. Bunyi tersebut masuk ke sebuah rongga yang terdapat di bawah kulit. Bentuk rongga memengaruhi bunyi yang dihasilkan. Makin kecil dan panjang rongga pada gendang, makin nyaring bunyi yang dihasilkan.

Macam-Macam Bunyi Pantul 1. Gaung atau Kerdam Gaung atau kerdam terjadi karena bunyi dipantulkan oleh dinding yang jaraknya tidak jauh dari sumber bunyi.

Gema Gema terjadi karena bunyi dipantulkan oleh dinding yang jaraknya jauh dari sumber bunyi.

Mari kita lanjut ke Pembelajaran 4. Semangatt!!!



Posting Komentar untuk "Kelas 4 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3"