Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 4 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 2

Kelas 4 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 2

Berikut ini Pembelajaran Kelas 4 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 2. Silahkan bisa di Tonton Video dibawah ini ya.


Sebelumnya kita sudah banyak belajar tentang indahnya keberagaman budaya Indonesia. Bagaimana cara menjalin kebersamaan dalam keberagaman tersebut? Mari kita gali lebih jauh!

Kerja sama merupakan usaha yang dilakukan oleh beberapa orang untuk mencapai tujuan bersama. Bagaimana dengan warga di daerahmu? Apakah mereka juga bekerja sama dalam keberagaman. Ceritakan satu bentuk kerja sama yang dilakukan di tempat tinggalmu.

Kerja sama dalam keberagaman merupakan sikap yang harus dikembangkan.

Dua sinar garis yang memiliki titik pangkal yang sama akan membentuk suatu sudut. Titik pangkal yang sama itu disebut titik sudut, sedangkan dua sinar garis disebut kaki sudut.

Jenis-Jenis Sudut Alat yang digunakan untuk mengukur sudut secara baku adalah busur

1. Sudut Siku-Siku Suatu sudut disebut sudut siku-siku jika kaki-kaki sudutnya tegak lurus, yaitu ukurannya adalah 90 derajat.

2. Sudut Lancip Suatu sudut disebut sudut lancip jika ukuran sudutnya lebih kecil dari sudut siku-siku, yaitu antara 0 dan 90 derajat (0o < sudut lancip < 90o ). Sudut-sudut berikut adalah sudut lancip.

3. Sudut Tumpul Suatu sudut disebut sudut tumpul jika ukuran sudutnya lebih besar dari sudut siku-siku, yaitu antara 90 dan 180 derajat (90o < sudut tumpul


Mari kita lanjut ke Pembelajaran 3. Semangatt!!!


Posting Komentar untuk "Kelas 4 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 2"