Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 3 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 3

 

Kelas 3 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 3

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari materi pada Subtema 4
Pembelajaran 3.
 Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.

Di Kantor Kelurahan 

Siti sangat senang dapat ke sekolah lagi. Siti sudah tidak demam. Siti dan teman-temannya mengunjungi kantor kelurahan. Mereka mengajukan permintaan bibit pohon angsana. Mereka membawa surat dari sekolah. Pak Lurah sangat senang dikunjungi anak-anak. 

Beliau menyampaikan agar semua orang menjaga lingkungan. Lingkungan harus bersih dan hijau. Setiap anak seharusnya memiliki satu pohon untuk dirawat. Pak Lurah memberikan anak-anak beberapa bibit pohon angsana untuk ditanam.

Anak-anak merasa sangat senang menerima bibit pohon angsana tersebut. Tidak lupa mereka mengucapkan terima kasih kepada Pak Lurah. Mereka berjanji untuk menanam dan merawat pohonnya dengan baik.



Semua orang berhak mendapat lingkungan yang hijau dan bersih. Akan tetapi, masih banyak saluran air yang tertutup sampah. Pohon-pohon juga banyak yang habis ditebang bukan? Bagaimana perasaanmu mengenai hal ini? Bagaimana pula saranmu mengenai hal ini?


Siti dan teman-temannya sangat senang mendapat bibit pohon angsana. Mereka akan menanam bibit itu pada hari Sabtu. Mereka membuat topi untuk dikenakan pada saat menanam bibit pohon angsana.

Masih ingatkah kamu cara membuat topi? Sebutkan urutan membuat topi!
• Buatlah topi seperti yang pernah kamu buat! 
• Buat topi yang lebih kuat dan indah! 
• Kamu dapat menggunakan kertas koran bekas atau karton manila. 
• Sediakan juga gunting dan lem untuk berkreasi! 
• Hiaslah topimu sesuai kreasimu!



Ayo lanjut ke Pembelajaran 4 >>> 

Posting Komentar untuk "Kelas 3 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 3"