Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 6

 

Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 6

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 3 Pembelajaran 6. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.

Pertumbuhan Nyamuk 

Nyamuk memiliki daur hidup seperti hewan lainnya. Daur hidup nyamuk dimulai dari telur. Telur nyamuk berada di atas air. Ketika sudah menetas, telur menjadi jentik-jentik. Jentik-jentik berubah menjadi pupa. 

Setelah beberapa waktu pupa berubah menjadi nyamuk. Tahapan perkembangan nyamuk berlangsung cepat dan terjadi pada media air. Beberapa nyamuk dapat menjadi penyebar penyakit yang mematikan. Contoh penyakit yang ditularkan nyamuk adalah demam berdarah.

Penyakit demam berdarah dapat mengakibatkan kematian. Selain demam berdarah, banyak lagi penyakit lain yang ditularkan nyamuk. Salah satu penyebab berkembangnya nyamuk adalah banyaknya genangan air.

Membersihkan lingkungan serta membuang benda-benda yang sudah tidak dipakai agar tidak dijadikan tempat perkembangbiakan nyamuk. Oleh karena itu mari kita bersama-sama mengingatkan masyarakat agar menjaga lingkungan, melalui poster.

Menjaga kebersihan lingkungan adalah tugas kita semua. Kita harus saling mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Menjaga kebersihan lingkungan perlu dilakukan agar dapat hidup nyaman dan sehat. Namun, menyampaikan pesan harus dilakukan dengan sikap yang baik dan bahasa yang santun.


Jika anak-anak sudah memahami tentang Subtema kali ini, anak-anak bisa lanjut mengerjakan latihan soal-soal.

Ayo lanjutkan ke Soal-soal >>>>

Posting Komentar untuk "Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 6"