Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 5

 

Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 5

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 3 Pembelajaran 5. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.

Selain kupu-kupu, katak juga memiliki empat tahapan daur hidup. Mulai dari telur, berudu, katak muda, sampai katak dewasa. Katak mengalami perubahan bentuk yang sangat berbeda. Daur hidup katak dimulai dari telur. Telur berubah menjadi berudu. Berudu berubah menjadi katak muda yang memiliki ekor. Katak muda berkembang menjadi katak dewasa.

Hari ini kamu sudah belajar tentang pertumbuhan kupu-kupu dan katak. Ada orang yang berani untuk menyentuh kedua hewan tersebut. Ada juga orang yang tidak berani seperti pada gambar berikut ini.

Semua orang memiliki keberanian yang berbedabeda. Kita harus menghargai perbedaan itu. Kita juga harus membantu teman agar bisa lebih berani.

Penyu juga berkembang biak dengan cara bertelur. Penyu termasuk hewan yang dilindungi. Salah satu cara melindunginya adalah dengan membuat penangkaran penyu. Sebuah penangkaran penyu memiliki 7 bak penyimpanan anak penyu. Setiap bak berisi 130 ekor anak penyu. Berapa banyak anak penyu semuanya? Bagaimana kamu menyelesaikan soal yang ada pada cerita tersebut?

Orang tua berbagi cerita cara untuk berlatih melawan ketakutan.



Ayo lanjut ke Pembelajaran 6 >>> 

Posting Komentar untuk "Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 5"