Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 4

 

Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 4

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 3 Pembelajaran 4. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.

Kamu sudah mempelajari pertumbuhan hewan. Kamu juga sudah mempelajari perkembangbiakan hewan. Hewan berkembang biak dengan cara yang berbeda-beda. Setiap tahapan perkembangbiakan hewan juga berbeda-beda.

Di atas menunjukkan daur hidup kupukupu. Setelah beberapa hari, telur kupu-kupu menetas menjadi ulat. Ulat memakan daundaunan sehingga tubuhnya menjadi besar. Ulat mencari tempat untuk berdiam diri dan membentuk kepompong. Setelah itu, tubuh ulat berubah menjadi kupu-kupu. Semua mahluk hidup memiliki daur hidup. Betapa sempurnanya ciptaan Tuhan.

Ada banyak jenis kupu-kupu yang dapat kita temui di sekitar kita. Ukuran kupu-kupu ada yang besar dan ada yang kecil dengan bermacam-macam warna dan motif. Mari mencoba menirukan gerak sesuai tahapan daur hidup kupu-kupu.

Ceritakan pengalamanmu saat memberi saran! Memberi saran dengan baik terhadap teman juga termasuk sikap menghargai teman. Kita harus memberikan saran yang baik jika melihat teman kita melakukan hal yang keliru. Ini kita lakukan sebagai tanda kita menyayangi teman Menyayangi teman termasuk pengamalan sila kedua Pancasila. Sila kedua Pancasila adalah kemanusiaan yang adil dan beradab.


Ayo lanjut ke Pembelajaran 5 >>> 

Posting Komentar untuk "Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 4"