Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3

 

Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 3 Pembelajaran 3. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.

Ikan merupakan salah satu contoh makhluk hidup. Ikan bernapas dengan insang. Ikan bergerak dengan cara berenang menggunakan sirip. Bentuk dan jenis ikan yang beraneka ragam dapat menjadi sumber ide dalam membuat sebuah karya gambar hias bermotif hewan.

Gambar hias bermotif ikan adalah gambar ikan yang disederhanakan. Meskipun disederhanakan, gambar hias tidak meninggalkan bentuk aslinya. Bentuk dan warna pada gambar hias terkadang berbeda dari aslinya. Namun, kesan gambar aslinya masih tetap tampak.

Keindahan gambar hias terletak pada warna, garis, dan bentuk motifnya. Gambar di atas adalah contoh gambar dekoratif ikan. Cobalah hias gambar ikan di bawah ini dengan menggunakan berbagai garis! Kamu boleh menghias gambar ikan sesuai imajinasimu.

Ikan berkembang biak dengan cara bertelur. Ikan dapat bertelur sampai ribuan dalam sekali waktu. Telur menetas menjadi larva. Larva tumbuh menjadi ikan kecil. Kemudian, ikan kecil menjadi ikan dewasa. Ikan mengalami pertumbuhan. Ikan bernapas dengan insang. Ikan bergerak dengan cara berenang menggunakan sirip. 

Ada berbagai macam jenis ikan. Cobalah mencari tahu jenis-jenis ikan! Apakah semua ikan memiliki ciri-ciri yang sama? Carilah minimal 5 informasi dengan cara bertanya pada teman atau guru. Kamu juga dapat mencari informasi dari buku yang ada di perpustakaan. Kamu dapat mengerjakan tugas ini dengan cara berkelompok atau mandiri.


Ayo lanjut ke Pembelajaran 4 >>>  

Posting Komentar untuk "Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3"