Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 1

 

Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 1

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 3 Pembelajaran 1. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.

Pertumbuhan Hewan 

Pernahkah kamu melihat ayam bertelur? Telur ayam menetas kemudian keluarlah anak ayam. Anak ayam tumbuh menjadi ayam dewasa. Ayam betina dewasa menghasilkan telur kembali dan seterusnya. Ayam dan hewan lain juga mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Mari, kita pelajari pertumbuhan hewan dan faktor yang mempengaruhi.

Pertumbuhan Ayam 

Ayam merupakan salah satu makhluk hidup. Tubuh ayam berbulu dan memiliki dua kaki. Ayam memiliki paruh dan bernapas dengan paru-paru. Ayam berkembang biak dengan cara bertelur. Ayam mengalami perubahan bentuk mulai dari telur sampai menjadi ayam dewasa. Setiap hari ayam diberi makan dan minum sehingga ukuran tubuh ayam bertambah besar. Ayam mengalami pertumbuhan.

Udin memiliki hewan peliharaan. Hewan peliharaan Udin adalah 2 ayam betina dan 2 ayam jantan. Kedua ayam betina peliharaan Udin bertelur. Masing-masing ayam betina bertelur 10 butir. Setelah 21 hari, telur ayam Udin menetas menjadi anak ayam. Udin menyimpan anak ayamnya pada dua kandang yang berbeda.


Ayo lanjut ke Pembelajaran 2 >>>

Posting Komentar untuk "Kelas 3 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 1"