Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 2 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 5

 

Kelas 2 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 5

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 4 Pembelajaran 5. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.

Warga kompleks perumahan Dayu sedang kerja bakti. Mereka membersihkan taman di sekitar kompleks. Amatilah gambar di bawah ini dengan teliti! Taman menjadi bersih dan sehat. Semua pengunjung senang menikmati keindahan taman

Kerja bakti banyak manfaatnya, Nak. Dengan kerja bakti, pekerjaan akan cepat selesai. Kerja bakti juga contoh sikap mau hidup bersama dengan masyarakat. Kebersamaan merupakan wujud persatuan.

Sampah ada dua macam, Nak. Ada sampah yang bisa didaur ulang. Ada juga yang tidak bisa di daur ulang. Dengan adanya tempat sampah ini, warga tidak akan membuang sampah sembarangan. Lingkungan akan menjadi indah.


Perlunya Menjaga Kebersihan Taman Kota 

Taman kota banyak manfaatnya bagi warga. Taman kota dapat menjadi tempat bermain dan berkumpul dengan anggota keluarga. Taman kota juga bisa dijadikan tempat rekreasi. Bunga-bunga yang indah menjadi pemandangan yang indah. Udara juga menjadi bersih. Kita semua membutuhkan taman kota. 

Kebersihan taman kota harus selalu dijaga. Sampah tidak boleh ada yang berserakan. Sampah harus dibuang ke tempat sampah. Kita tidak harus menunggu petugas kebersihan untuk membersihkannya. Jika diperlukan, sewaktu-waktu kita harus melakukan kerja bakti. Tanaman yang ada di sekitar taman kota juga harus dijaga. Tanaman jangan dirusak ataupun diinjak dengan sengaja. Tanaman bisa layu dan mati. Sikap peduli lingkungan harus ditanamkan.


Ayo lanjut ke Pembelajaran 6 >>>


Posting Komentar untuk "Kelas 2 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 5"