Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 2 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 4

 

Kelas 2 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 4

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 4 Pembelajaran 4. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.


Dayu dan teman-teman berlibur ke pantai. Di pantai ada berbagai tempat yang disediakan. Ada tempat parkir, warung, tempat duduk, WC umum, ruang ganti baju, dan sebagainya. Dayu dan teman-teman menuju WC umum.


WC Umum yang Kotor Harus Dibersihkan 

WC umum yang kotor banyak penyebabnya. Hal ini terjadi karena banyak pengunjung yang tidak peduli lingkungan. Banyak yang membuang sampah sembarangan. Sampah yang dibuang dapat menyumbat saluran air. Air akan menjadi tergenang. 

WC umum yang tersumbat harus segera dibersihkan. Sampah yang menyumbat harus disingkirkan. Lantai dan saluran airnya harus dibersihkan. Agar lebih bersih dapat digunakan pembersih lantai dan sabun. Dengan demikian, WC umum akan menjadi bersih dan wangi. Pengunjung menjadi nyaman karenanya.



Membersihkan WC yang kotor sebaiknya menggunakan sabun cair lantai dan sikat ubin. Jenis sabun bermacam-macam.

Ada sabun batangan, ada juga sabun cair. Sabun batangan dapat dibuat menjadi hiasan. Hiasan apa saja yang dapat dibuat dari sabun batangan?



Ayo lanjut ke Pembelajaran 5 >>>

Posting Komentar untuk "Kelas 2 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 4"