Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 2 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 3

 

Kelas 2 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 3

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 4 Pembelajaran 3. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.


Dayu dan ibu berbelanja ke pasar. Dayu senang menikmati suasana pasar. Namun, Dayu prihatin dengan kebersihan pasar. Pasar terlihat kotor dan becek.

- Bu, mengapa sampah dan barang bekas itu dibiarkan menumpuk? Pasar jadi kotor dan bau kan, Bu.
- Betul, Nak. Banyak pengguna pasar yang kurang memperhatikan kebersihan. Pasar menjadi tercemar. Pengunjung bisa saja sakit. Misalnya sakit gatal pada kulit. Sudah seharusnya kita peduli lingkungan.


Pasar yang Kotor Menjadi Sarang Penyakit 

Pasar yang kotor akan menjadi sarang penyakit. Sampah yang dibiarkan berserakan membuat lingkungan kumuh. Ketika hujan turun, tanah akan berlumpur dan becek. Jika lumpur mengenai kulit, sampah akan mengakibatkan gatal-gatal. 

Pasar yang kotor tentu ada penyebabnya. Pasar kotor karena kurangnya kesadaran pengguna pasar menjaga kebersihan. Pedagang dan pembeli banyak yang membuang sampah sembarangan. Sudah seharusnya kita peduli kebersihan lingkungan. Hidup bersih itu sehat.



Terdapat banyak toko yang berjejer di pasar. Setiap toko menjual barang yang berbeda. Dayu dan ibu menuju toko yang menjual bahan keterampilan. Mereka membeli manik-manik. Manik-manik dapat dibuat menjadi hiasan. Misalnya kalung, gelang, bros, gantungan kunci, dan hiasan tempat tisu.




Ayo lanjut ke Pembelajaran 4 >>>

Posting Komentar untuk "Kelas 2 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 3"