Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 2 Tema 2 Subtema 4 Pembelajaran 6

 

Kelas 2 Tema 2 Subtema 4 Pembelajaran 6

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 4 Pembelajaran 6. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini. 

Kunjungan terakhir menuju kebun binatang. Beni bersama teman sekelasnya membeli tiket. Ia ikut antrean yang panjang. Beni ingin menunggangi gajah.

 Menunggangi Gajah 

Di Kebun Binatang Ragunan, Beni ingin menunggangi gajah. Ia bersama guru dan teman lainnya membayar sewa naik gajah. Mereka dipandu oleh pemandu di kebun binatang, khususnya yang bertugas mengurus gajah. 

Beni berhati-hati menaiki gajah. Langkah menaiki gajah, yaitu: siapkan gajah dalam posisi kaki menekuk. Gajah akan menekukkan kakinya setelah mendengarkan aba-aba dari pemandu. Pemandu pertama kali menaiki gajah. Penumpangnya akan dibantu menaiki gajah oleh pemandu lainnya. Setelah kaki gajah ditekuk, penumpang langsung menaikinya. 

Gajah akan berdiri setelah diberi aba-aba oleh pemandu. Caranya dengan menepuk kaki pemandu itu sendiri ke badan gajah. Gajah mengangkat kakinya, tanpa merundukkan badan. Setelah berdiri, pemandu kembali menepuk kakinya dan gajah mulai berjalan. Saat berjalan, akan terasa sedikit oleng. Tetapi lama-kelamaan akan terbiasa.


- Beni, coba lihat! Di kebun binatang ada berbagai jenis hewan. Banyaknya kijang di kebun binatang 48 ekor. Kandang kijang ada 4. Setiap kandang berisi kijang yang sama banyak. Berapa banyak kijang di setiap kandang?

- Banyak kijang di setiap kandang dapat diketahui dengan membagi bilangan 48 dengan bilangan 4, yaitu 48 : 4 = 12. Jadi, dapat diketahui bahwa banyak kijang di setiap kandang adalah 12 ekor.


Jika anak-anak sudah memahami tentang Subtema kali ini, anak-anak bisa lanjut mengerjekan latihan soal-soal.

Ayo lanjutkan ke Soal-soal >>>>

Posting Komentar untuk "Kelas 2 Tema 2 Subtema 4 Pembelajaran 6"