Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 2 Tema 2 Subtema 4 Pembelajaran 2

 Kelas 2 Tema 2 Subtema 4 Pembelajaran 2

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 4 Pembelajaran 2. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.

Amatilah judul teks yang ditulis gurumu di papan tulis! Apa yang kamu ketahui tentang “Istana Pasir”? Coba ceritakan di hadapan teman-temanmu! Kemudian, simaklah cerita yang disampaikannya tentang “Istana Pasir”! Sesuaikah ceritamu dengan teks berikut? Bacalah dengan lancar!

Istana Pasir 

Istana pasir adalah bermain membuat bangunan istana terbuat dari pasir. Bahan utama yang digunakan adalah pasir dan air. Istana pasir biasanya dibuat di pantai. Membuat bangunan dari pasir dilakukan oleh anak-anak dengan menggunakan ember dan sekop. 

Tetapi orang dewasa sering membimbing dalam membuat istana pasir. Bahan lain yang digunakan dalam kegiatan adalah salju. Ada dua jenis istana pasir. Pertama, "khas" istana pasir. 

Terdiri dari beberapa jenis dasar dengan beberapa jenis menara, atau satu menara di atas. Kedua, "tetes" istana pasir. Pasir yang sangat basah diteteskan di atas pasir basah lainnya dan menciptakan menara gumpalan pasir. 


- Dayu, Lani, apa itu sampah kalian yang berserakan? Kita tidak boleh membuang sampah sembarangan. Apalagi di tempat umum. Buanglah sampah di tempat sampah. 

- Maaf, Beni. Tetapi itu bukan sampah kami.

- Benarkah itu, Dayu? Tepat sekali yang disampaikan Beni. Selain itu, apa aturan yang harus dipatuhi di tempat umum, terutama di pantai?

- Tidak boleh mendekati pantai tanpa pengawasan orang dewasa, Bu.


Ayo lanjut ke Pembelajaran 3 >>>

Posting Komentar untuk "Kelas 2 Tema 2 Subtema 4 Pembelajaran 2"