Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 2 Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 6

 

Kelas 2 Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 6

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 3 Pembelajaran 6. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.

Masih ingatkah kamu dengan kebiasaan Beni? Ya, ia biasa bekerja sama dalam permainan.


- Apa saja tata tertib dalam bermain sepak bola?

- Setiap anggota harus mematuhi aturan dalam permainan.

- Untuk apa?

- Agar permainan berjalan dengan tertib. Penonton juga harus tertib. Penonton tidak boleh melempar bendabenda ke tengah lapangan. Kalau tidak tertib, akan mengganggu proses permainan.

- Sama seperti tata tertib di sekolah, ya. Jika tata tertib tidak dipatuhi, pasti timbul akibat yang kurang baik.

- Benar, kalau tata tertib di sekolah dijalankan, akan bermanfaat dalam kehidupan kita. Kita akan terlatih untuk lebih disiplin. Selain itu, kita juga terbiasa hidup rapi dan bersih. Kita juga terlatih untuk bertanggung jawab dengan kegiatan yang kita kerjakan, serta membiasakan diri untuk ramah kepada orang lain. Membiasakan hidup tertib memiliki banyak manfaat dalam hidup.

- Berarti, kalau kita tidak mematuhi tata tertib di sekolah, akan berakibat kurang baik. Kita pasti akan mendapatkan sanksi. Kalau pertama kali melanggar, akan mendapatkan peringatan dahulu. Namun, kalau sudah lebih dari sekali akan langsung mendapatkan hukuman. Jika pelanggarannya terlalu parah, orang tua kita akan dipanggil.

 Apa isi teks percakapan tersebut? Coba kamu perankan di depan kelas! Temanmu akan menanggapi penampilanmu secara sederhana.


Sepak Bola 

Beni gemar bermain sepak bola. Satu tim sepak bola terdiri atas 11 orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan. Sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menendang bola ke gawang lawan. 

Sepak bola dimainkan di lapangan rumput yang berbentuk persegi panjang. Hanya penjaga gawang saja yang berhak menyentuh bola dengan tangan di dalam daerah gawangnya. Sepuluh pemain lainnya diizinkan menggunakan seluruh tubuhnya selain tangan. Tim yang mencetak gol paling banyak pada akhir pertandingan adalah pemenangnya. 

Jika hingga waktu berakhir skornya masih imbang, dapat dilakukan undian, perpanjangan waktu, atau adu penalti. Wasit menggunakan peluit untuk memulai permainan, pelanggaran, dan akhir permainan.



Jika anak-anak sudah memahami tentang Subtema kali ini, anak-anak bisa lanjut mengerjekan latihan soal-soal.

Ayo lanjutkan ke Soal-soal >>>>

Posting Komentar untuk "Kelas 2 Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 6"