Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 6 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 1

Berikut ini Pembelajaran Kelas 6 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 1. Silahkan bisa di Tonton Video dibawah ini ya.

Kerja Keras Berbuah Kesuksesan

Tahukah kamu bahwa Indonesia memiliki peranan dan posisi penting dalam perekonomian negara-negara ASEAN?

Tahukah kamu bahwa banyak kerja sama yang dilakukan antarnegara di lingkup ASEAN? Ayo, kita pelajari lebih lanjut!

Negara-negara yang tergabung dalam ASEAN mempunyai potensi masingmasing, mulai dari sumber daya alamnya hingga sumber daya manusianya. Bagaimana peranan dan posisi Indonesia dalam kancah perekonomian ASEAN? Bagaimana peranan dunia usaha? Ayo, kita cari tahu lebih lanjut. Kamu akan mencari informasi secara berkelompok tentang kerja sama ekonomi antarnegara ASEAN, khususnya tentang posisi dan peranan Indonesia.

Dalam pameran negaranegara ASEAN, terdapat cendera mata terbuat dari magnet, yang bisa ditempel pada permukaan yang terbuat dari besi, misalnya di pintu lemari es. Saya ingin mengetahui lebih lanjut tentang magnet.

Tahukah Kamu?

Lebih dari 2000 tahun yang lalu, orang Yunani yang hidup di Magnesia menemukan batu yang istimewa. Batu tersebut dapat menarik bendabenda yang mengandung logam. Ketika batu itu digantung, batu tersebut berputar. Salah satu ujungnya selalu menunjuk ke arah utara. Karena batu itu ditemukan di Magnesia, orang Yunani menamainya magnitis lithos. Orang Yunani tidak mengetahui lebih lanjut bagaimana sifat-sifatnya, namun mereka telah mengamati ciri-ciri bahan yang disebut magnet. Saat ini banyak teknologi yang menggunakan magnet. Pengeras suara, layar TV, dan kaset merupakan contoh-contohnya.

Apakah kamu masih ingat berbagai lomba dalam pameran negara-negara ASEAN? Sebagai syarat untuk mengikuti lomba, kamu harus mengisi formulir pendaftaran.


Yuk lanjut ke Pembelajaran 2. Semangat

Posting Komentar untuk "Kelas 6 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 1"