Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 6 Tema 3 Subtema 2 Pembelajaran 3

Berikut ini Pembelajaran Kelas 6 Tema 3 Subtema 2 Pembelajaran 3. Silahkan bisa di Tonton Video dibawah ini ya.

Penemu dan Manfaatnya


Kita telah mengetahui berbagai penemuan yang bermanfaat untuk mempermudah kehidupan manusia. Tahukah kamu? Beberapa penemuan lain di bidang olahraga?

Sejarah olahraga sepak bola hingga saat ini masih mengundang perdebatan. Beberapa dokumen menjelaskan bahwa sepak bola lahir di masa Romawi kuno. FIFA sebagai badan sepak bola dunia secara resmi menyatakan bahwa sepak bola lahir dari daratan Cina yaitu berawal dari permainan masyarakat Cina pada tahun 206 SM, yang dikenal sebagai tsu chu artinya “menerjang bola kulit dengan kaki”, dengan aturan menendang dan menggiring. Sisi sejarah yang lain adalah di Yunani Purba yang juga mengenal sebuah permainan menggunakan bola yaitu episcuro. Bukti sejarah ini tergambar pada relief museum yang melukiskan anak muda memegang bola dan memainkan dengan pahanya. Sejarah sepak bola modern dan telah mendapat pengakuan dari berbagai pihak, adalah dari Inggris, yang dimainkan di sekolah-sekolah pada pertengahan abad ke-19. Tahun 1857 berdiri klub sepak bola pertama di dunia. Pada tahun 1863, berdiri asosiasi sepak bola Inggris, yang bernama Football Association (FA). Badan ini yang mengeluarkan peraturan permainan sepak bola, sehingga sepak bola menjadi lebih teratur, terorganisir, dan enak untuk dinikmati penonton. Lari cepat atau sprint adalah semua perlombaan lari di mana peserta berlari dengan kecepatan maksimal sepanjang jarak yang harus ditempuh. yaitu jarak 100 m, 200 m, dan 400 m.

Si Paralel Penyelamat Jalan Garret Augustus Morgan adalah penemu lampu lalu lintas pada tahun 1923, yang sekarang digunakan di berbagai negara di dunia. Lampu tersebut bermanfaat untuk mengatur lalu lintas dan menyelamatkan pengguna jalan dari kecelakaan. Morgan seorang warga Amerika berkulit hitam yang peduli dengan keselamatan orang lain. Ia terpanggil untuk menciptakan sistim lampu lalu lintas setelah menyaksikan seringnya terjadinya kecelakaan antara mobil dengan kereta kuda.


Yuk lanjut ke Pembelajaran 4. Semangat!!!

Posting Komentar untuk "Kelas 6 Tema 3 Subtema 2 Pembelajaran 3"