Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 6 Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 4

Berikut ini Pembelajaran Kelas 6 Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 4. Silahkan bisa di Tonton Video dibawah ini ya.

Bersatu Kita Teguh


Tahukah kamu bahwa persatuan dan kesatuan merupakan modal dasar untuk mencapai kesejahteraan rakyat. Mengapa persatuan dan kesatuan sangat penting peranannya untuk mencapai kesejahteraan umum? Ayo, kita pelajari!

Mengapa Persatuan dan Kesatuan Penting Untuk Kesejahteraan Umum? Penduduk Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa tersebar di seluruh wilayah kepulauan Indonesia. Persatuan dalam keberagaman merupakan modal utama dalam mencapai masyarakat sejahtera. Rakyat yang bersatu dalam suasana yang aman turut mendukung pelaksanaan pembangunan. Jika pembangunan berjalan dengan baik, maka kesejahteraan rakyat akan meningkat. Sebaliknya, jika negara terpecah belah dan tidak aman, maka pembangunan akan terhambat. Pembangunan yang terhambat akan mempengaruhi kesejahteraan. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah tugas kita bersama. Bangsa Indonesia harus selalu bersatu mempertahankan keutuhan wilayah NKRI Usaha-usaha dalam menjaga keutuhan NKRI dapat dilakukan dengan cara memelihara ketertiban dan keamanan, menghindari pertikaian antarsuku, menumbuhkan sikap toleransi, menghargai perbedaan, menjaga perbatasan Indonesia dengan negara lain, dan menjaga pulau-pulau paling luar dari Indonesia. Contoh sikap yang mencerminkan persatuan dan kesatuan adalah menciptakan suasana rukun, melaksanakan tanggung jawab, saling menghormati antarsesama, mematuhi peraturan yang berlaku, saling tolong-menolong dengan sesama, menghargai teman yang berbeda suku bangsa, agama, dan adat istiadat. Ayo, kita tegakkan persatuan dan kesatuan demi tercapai masyarakat NKRI yang sejahtera!

Persentase adalah cara untuk mengekspresikan sebuah angka sebagai bagian dari keseluruhan. Untuk menghitung persentase, kita melihat keseluruhan tersebut sebagai 100%. Misalnya, jumlah siswa di kelas Siti adalah 30 orang (=100%). Jika 16 buku mini dibuat oleh siswa perempuan, maka persentasenya adalah 16 30 × 100 = 53,3 %. Jika 14 buku mini dibuat oleh siswa laki-laki, maka persentasenya adalah 14 30 × 100 = 46,7 %.


Yuk kita lanjut ke pembelajaran 5.

Posting Komentar untuk "Kelas 6 Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 4"