Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 6 Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 3

Berikut ini Pembelajaran Kelas 6 Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 3. Silahkan bisa di Tonton Video dibawah ini ya.

Bersatu Kita Teguh


Hidup rukun dalam perbedaan merupakan landasan terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa.

Tahukah kamu bahwa bermain bersama dengan teman-teman yang berbeda secara damai dan saling menghargai adalah cerminan hidup rukun? Hidup rukun merupakan landasan terciptanya persatuan.

Sang Saka Merah Putih merupakan sebutan bagi bendera nasional Indonesia. Warna merah putih memiliki makna. Merah berarti berani, dan putih berarti suci. Merah melambangkan tubuh manusia, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia. Keduanya sangat penting, dan saling melengkapi.

Bendera pusaka dibuat oleh Ibu Fatmawati, istri Presiden Soekarno, pada tahun 1944. Bahan bendera terbuat dari katun Jepang dengan ukuran 276 cm × 200 cm. Sejak tahun 1946 sampai dengan 1968, bendera tersebut hanya dikibarkan pada setiap hari ulang tahun kemerdekaan RI.

Karena usianya yang sudah tua, Sang Saka Merah Putih terakhir tersebut kali berkibar pada tahun 1969. Bendera disimpan di Museum Nasional. Pemerintah kemudian membuat bendera duplikat dengan ukuran 300 cm × 200 cm.

Bersatu dalam kebaikan akan membuahkan hasil yang luar biasa. Hari ini kamu sudah bersatu dengan temanmu dalam belajar sehingga kamu dapat memperoleh manfaat yang positif.


Yuk kita lanjut ke Pembelajaran 4.

Posting Komentar untuk "Kelas 6 Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 3"