Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 2 Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 3

 

Kelas 2 Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 3 

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 2 Pembelajaran 3. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.


Udin: Teman-teman, piala ini aku peroleh ketika masih kelas I SD. Waktu itu aku juara lomba mewarnai. Aku selalu merawatnya sampai sekarang agar tahan lama.
Beni: Bagus, Din. Barang-barang seperti ini memang harus dijaga dengan baik. Jangan sampai terjatuh, nanti bisa pecah. Barang yang mudah pecah lainnya juga harus dijaga. Misalnya saja jam dinding itu.

Masih ingatkah kamu aturan penggunaan tanda titik pada kalimat? Bacalah kembali kalimat berikut dengan lafal dan intonasi yang tepat! 
1. Teman-teman, piala ini aku peroleh ketika masih kelas I SD. 
2. Waktu itu aku juara lomba mewarnai. 
3. Aku selalu merawatnya sampai sekarang agar tahan lama. 
Kalimat-kalimat di atas selalu diberi tanda titik di akhir kalimat. Selain itu, tanda titik juga digunakan untuk memisahkan angka yang menunjukkan waktu. Misalnya saja pukul delapan, ditulis pukul 08.00. Pada pukul 08.00, tanda titik digunakan pemisah antara bilangan jam dan menit. 


Orang tua membimbing anak menentukan lama setiap kegiatan yang dikerjakan di rumah dengan menggunakan satuan jam. Selanjutnya, anak dibimbing untuk mengubahnya ke dalam satuan menit, termasuk bilangan 30 menit.




Posting Komentar untuk "Kelas 2 Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 3 "