Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 2 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 5

 

Kelas 2 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 5 

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 1 Pembelajaran 5. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.


Udin dan teman-teman bermain di halaman rumah. Mereka bermain gerakan dasar memutar. Mereka juga bermain gerakan dasar menekuk. Gerakan dasar dapat dilakukan di halaman rumah. Keadaan halaman rumah perlu diperhatikan ketika bermain. Oleh karena itu, halaman rumah harus bersih dan tidak licin. Halaman rumah yang kotor harus dibersihkan. Air yang tergenang juga harus dikeringkan terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk keselamatan ketika bermain.

Udin dan teman-teman bermain gerakan menekuk. Gerakan menekuk banyak bentuknya. 

Gerak Dasar Menekuk Lutut Gerakan menekuk lutut bertujuan untuk melatih kekuatan otot paha. Selain itu, berguna juga untuk kelenturan kaki. Berikut beberapa gerak dasar menekuk lutut. 
1. Gerak Setengah Jongkok
2. Gerak Jongkok Penuh

Gerakan menekuk lutut dapat juga dibuat dalam kegiatan bermain. Kita dapat bermain kucing jongkok. Bermain kucing jongkok dapat dilakukan di air atau di darat.


Udin dan teman-teman telah bermain kucing jongkok. Bermain kucing jongkok merupakan bagian dari kegiatan olahraga. Walaupun berbeda suku bangsa, Udin dan temanteman berolahraga dengan rukun. Hidup rukun mencerminkan sikap persatuan dalam keberagaman.


Orang tua membimbing anak tentang penggunaan kalimat tanya di rumah. Misalnya saja dengan menunjuk sebuah benda, lalu memberikan pertanyaan menggunakan kata: apa, kapan, siapa, di mana, mengapa, dan bagaimana.


Posting Komentar untuk "Kelas 2 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 5 "