Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 2 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 2

 

Kelas 2 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 2 

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 1 Pembelajaran 2. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.


Udin, Edo, Beni, Siti, Dayu, Meli, dan Lani akan bermain menirukan bagaimana cara binatang berjalan. Mereka akan bermain di halaman rumah Udin. Akan tetapi, halaman rumah Udin masih kotor. Halaman rumah Udin perlu dibersihkan. 

Udin: Teman-teman, halaman ini masih kotor. Yuk, kita bersihkan terlebih dahulu!
Beni: Betul. Masih banyak sampah yang berserakan. Ada juga kerikil dan batu yang berserakan. Benda ini dapat membahayakan diri.

Setelah dibersihkan. Halaman rumah terlihat bersih dan aman untuk bermain.

Udin dan teman-teman mulai bermain menirukan gerakan binatang berjalan. Permainan ini dapat dilakukan di darat atau di air. Misalnya, di kolam atau di sungai yang bersih di sekitarmu. Menirukan gerakan binatang berjalan berguna untuk melatih otot-otot kaki agar tidak kaku. Bacalah petunjuk bermain menirukan gerakan binatang berjalan berikut dengan nyaring!


Aturan Bermain Menirukan Gerakan Binatang Berjalan di Air 

Bermain “Menirukan Gerakan Binatang Berjalan di Air” dilakukan secara berkelompok. Semakin banyak anak, akan semakin seru. Mengingat permainan ini dilakukan di air, setiap anak harus berhati-hati. Permainan ini juga harus dalam pengawasan guru atau orang dewasa. 
    
Awali dengan hom pim pa. Anak-anak yang menang, akan berdiri membentuk lingkaran. Anak yang kalah akan berada di tengah lingkaran. Awali dengan hom pim pa. Anak-anak yang menang, akan berdiri membentuk lingkaran. Anak yang kalah akan berada di tengah lingkaran. 
    
Anak tersebut akan bernyanyi “ikuti ... ikuti ... aku ...” sambil anak menirukan gaya seekor binatang. Misalnya monyet berjalan. Anak-anak yang lain menirukan berjalan keliling seperti monyet. Setelah berjalan keliling satu putaran, anak yang berada di tengah berteriak menyebutkan nama seorang teman. Anak yang disebut namanya segera maju. 
    
Dia juga bernyanyi "ikuti ... ikuti ... aku ..." sambil memeragakan gerakan jalan seekor binatang. Binatang yang ditirukan tidak boleh sama. Begitu seterusnya. Jika anak yang ditunjuk tidak dapat menirukan gerakan binatang berjalan, anak tersebut akan kalah. Dia akan mendapat hukuman. Hukumannya menyanyi sambil menari.

Aku, Edo, Beni, Siti, Dayu, Meli, dan Lani bermain menirukan gerakan binatang berjalan di air. Kami bermain di kolam renang di rumah Beni. Sebelum bermain, kami membersihkan kolam renang dari lumut terlebih dahulu. Kebersihan air kolam renang pun perlu diperhatikan. Kolam renang yang bersih, lebih aman dan nyaman digunakan untuk bermain.

Bermain menirukan gerakan binatang dimulai. Kami mulai bermain dengan hom pim pa. Teman-teman membentuk lingkaran. Beni yang pertama mendapat giliran berada di tengah lingkaran. Bermain menirukan gerakan binatang berjalan seru. Semua teman bermain dengan rukun. Anak yang mendapat giliran di tengah bermain dengan sportif. Sikap sportif dalam bermain akan membuat suasana menyenangkan.






Posting Komentar untuk "Kelas 2 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 2 "