Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 2 Tema 7 Subtema 4 Pembelajaran 3

 

Kelas 2 Tema 7 Subtema 4 Pembelajaran 3

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 4 Pembelajaran 3. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini. 


Berkunjung ke Kebun Binatang 

Siti dan teman-temannya berkunjung ke kebun binatang. Mereka suka cita mengikuti kunjungan. Banyak binatang di kebun binatang. Seluruh siswa mengikuti kunjungan. Mereka belajar bersama di kebun binatang. Rasa kebersamaan mereka menambah semangat belajar. 

Mereka mengunjungi semua hewan yang ada di kebun binatang. Siti membeli makanan hewan yang dijual di sana. Sambil berkeliling, sesekali ia memberi makanan sehingga hewan pun mendekat. Siti memberi empat wortel kepada seekor rusa jantan dan seekor rusa betina. 

Rusa jantan diberi dua wortel, rusa betina diberi dua wortel. Rusa jantan mendapat setengah bagian. Rusa betina mendapat setengah bagian. Setengah bagian dari empat adalah dua.

Setelah melihat-lihat rusa, Siti dan teman-temannya melihat gajah. Sambil melihat gajah dari jarak cukup dekat, Siti bercerita tentang persahabatan gajah dan tikus.


Persahabatan Gajah dan Tikus 

"Bunga ini sangat harum, Tuan! Sangat pantas untuk pengharum ruangan," kata Tikus mempromosikan dagangannya. 
"Bunga apa ini?" tanya Gajah. 
"Ini adalah sebuah bunga yang sangat ajaib!" jawab Tikus. 
"Apakah bunga ini wangi?" tanya Gajah. 
"Tentu saja! Bunga ini sangat harum " jawab Tikus. 
"Boleh aku mencobanya?" tanya Gajah penasaran dengan wanginya. 
"Tentu saja Tuanku! Silakan." 
Gajah pun perlahan-lahan menjulurkan belalainya yang panjang. Ia pun mengirup wangi bunga ajaib itu. Benar sekali yang dikatakan Tikus. Bunga tersebut sangat wangi. Namun, tidak lama kemudian hidungnya terasa geli dan gatal tidak bisa tertahan. Hidungnya tiba-tiba akan bersin. Tetapi ia terus menahannya karena tidak baik bersin di depan orang lain. Namun, hidungnya terus saja terasa geli, ia terus mencoba menahannya. Akhirnya, tanpa disadari Gajah mengambil ancang-ancang untuk bersin. 

Ia menghirup udara kuat-kuat melalui mulutnya yang besar. Begitu besar angin yang masuk ke dalam mulutnya. Bahkan, tangkai bunga pun tersedot keluar dari tangkainya. Melihat ancang-ancang Gajah, Tikus pun bersiap untuk pergi meninggalkan tempat tersebut. Ia berpikir akan terjadi angin topan. Tiba-tiba, Gajah pun bersin dengan sangat hebat. 

Akibat bersinnya yang hebat itu rumah-rumah menjadi rusak, gentingnya berterbangan seperti dilanda angin topan. Tikus pun terpelanting sangat jauh hingga puluhan meter. Bunga dagangannya pun berserakan ke mana-mana. Karena bersinnya yang sangat hebat, Gajah pun terjatuh ke tanah bahkan mengeluarkan air mata. Ia melihat semua yang di hadapannya rusak akibat bersinnya tersebut. Ia merasa sangat bersalah dan menyesal.




Posting Komentar untuk "Kelas 2 Tema 7 Subtema 4 Pembelajaran 3"