Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 2 Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 1.

Kelas 2 Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 1. 

Berikut ini Pembelajaran Kelas 2 Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 1. Silahkan bisa di Tonton Video dibawah ini ya.


Setiap siswa memiliki teman. Siti memiliki teman di sekolah dan di rumah. Mereka bertemu untuk belajar dan bermain. Di sekolah, Siti dan teman-temannya bermain di halaman sekolah. Mereka bermain saat jam istirahat. Di rumah, Siti dan teman-temannya bermain di lingkungan rumah. Halaman, lapangan, dan sungai adalah tempat bermain yang menyenangkan.


Bermain di Taman

Hari ini hari Minggu. Siti dan teman-temannya bermain di taman. Mereka bermain Kucing dan Tikus. Bermain di taman membuat badan menjadi segar. Setelah bermain Kucing dan Tikus, Siti penasaran tentang kisah Kucing dan Tikus yang bermusuhan. Siti kembali ke kelas menemui Ibu Guru untuk mencari informasi tentang kisah Kucing dan Tikus.


Kisah Kucing dan Tikus 

Dahulu kala Kucing dan Tikus bersahabat. Kemana saja Kucing pergi, Tikus selalu ikut. Pada suatu hari, Tikus berkata kepada Kucing. 

Tikus : “Hai, Kucing!” 

Kucing : “Ada apa?” 

Tikus : “Mari kita makan ikan asin.”

Kucing : “Di mana kita bisa mendapatkan ikan asin? 

Tikus : “Itu di sana, digantung di rumah Pak Tani. Ikan asinnya amat banyak, kita akan puas memakannya.” 

Rupanya Kucing tertarik pada usul Tikus. Ketika malam tiba, Tikus dan Kucing berangkat ke rumah Pak Tani. Mereka bersepakat, Tikus akan memanjat ke atas, sedangkan Kucing menunggu di bawah. Sebelum memanjat ke atas, Tikus berpesan. 

Tikus : “Kalau ada ikan asin yang jatuh ke sini, cepatlah kamu melompat dan menerkam. Jangan sampai ikan asin itu terpental keluar kamar ini. Nanti kita ketahuan!” 

Akhirnya Tikus memanjat ke atas tempat ikan asin digantung. Setelah ia menemukan ikan asin yang bagus dan besar, ia lupa janjinya kepada Kucing yang kelaparan menunggu dengan siaga sambil menengadahkan kepalanya ke atas. 

Kucing : “Kok, lama benar Tikus di atas? Tikus sudah mendapatkan ikan asin apa belum, ya? Perutku sudah lapar sekali!”

Tikus pun mendapatkan lagi ikan asin yang paling besar dan bagus. Tikus mulai menggerek tali pengikat ikan asin itu. Belum selesai tali pengikat ikan asin itu digerek, karena kekenyangan, tegang, dan takut ketahuan oleh penghuni rumah, tiba-tiba Tikus salah injak dan terjatuh. Sebelum sampai ke bawah, Tikus berkata. 

Tikus : “Jangan kau makan saya. Saya adalah Tikus kawanmu, jangan makan saya!” 

Kucing : “Ikan asin …..sin…..siin…..!” 

Tikus : “Aduh, saya bukan ikan asin! Saya kawanmu! Saya belum sempat menjatuhkan ikan asin itu, lalu saya terjatuh. Kuciiiiing, saya bukan ikan asin!" 

Kucing : “Ikan asin ……me…..me…..ong!” 

Kucing tetap tidak menghiraukan Tikus dan merasa ditipu olehnya. Di sinilah asal mulanya Kucing dan Tikus tidak akur. Tikus merasa sakit hati pada Kucing yang memakannya. Kucing pun tidak percaya lagi pada Tikus, sebab Tikus telah memakan ikan asin sendiri. Sejak saat itu pertama kalinya Kucing memakan Tikus, sebab Kucing selalu beranggapan bahwa Tikus adalah ikan asin.



Lanjut ke materi berikutnya >>>

Posting Komentar untuk "Kelas 2 Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 1."