Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 1 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 3

 

Kelas 1 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 3

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 1 Pembelajaran 3. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.


Bacalah dengan nyaring. 

Pulang sekolah hari masih siang. Udara siang hari terasa panas. Angin bertiup sepoi-sepoi. Angin membuat udara terasa lebih sejuk. 

Siti mengajak teman-teman bermain sepeda. Siti sudah bisa naik sepeda. Ayah telah mengajarkan Siti naik sepeda.

Banyak permainan yang dapat dilakukan saat siang hari. Jika matahari terasa menyengat, kalian bisa bermain di dalam rumah. 

Jika udara terasa sejuk, kalian bisa bermain di luar rumah. Permainan apa yang dapat kalian lakukan di dalam rumah?

Siti dan teman-teman asyik bersepeda. Mereka mengitari lapangan. Di lapangan banyak anak bermain layang-layang. Udin mengajak teman-teman ikut bermain layang-layang. 

Lihat layang-layang Udin lebih tinggi daripada Beni. Tahukah kamu mengapa? Karena tali layang-layang Udin lebih panjang daripada Beni.

Udin dan Beni mengukur panjang tali layanglayang menggunakan jengkal tangan. Panjang tali layang-layang Udin = 30 jengkal Udin. Panjang tali layang-layang Beni = 20 jengkal Udin. 

Jengkal dan depa disebut sebagai satuan panjang tidak baku. Contoh satuan panjang tidak baku lainnya adalah pensil, pulpen, lidi, langkah kaki, korek api, dan lain-lain. 





Posting Komentar untuk "Kelas 1 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 3"