Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 1 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 3

 

Kelas 1 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 3

Pada kesempatan kali ini anak-anak akan mempelajari Subtema 1 Pembelajaran 3. Untuk lebih jelasnya anak-anak bisa menonton video di bawah ini.


Edo merayakan ulang tahun yang kelima di panti asuhan. Ulang tahun Edo di bulan Agustus. Di sana Edo berbagi makanan dan mainan. Edo juga membawa bahan-bahan untuk membuat prakarya. Edo ingin membuat kalung berwarna merah putih. Kalung seperti gambar rantai lambang Pancasila. Bahan-bahannya adalah kertas warna merah dan putih. Selain itu ada juga lem dan gunting. Mainan yang akan dibagikan adalah bola.

Di hari ulang tahunnya, Edo membuat hiasan dari kertas. Edo membuatnya bersama teman-teman di panti asuhan. Bersama Siti, Dayu, dan Lani, Edo membuat rantai. Gambar rantai terdapat dalam Pancasila. Rantai adalah simbol sila kedua. Masih ingatkah kamu bunyi sila kedua?

Edo juga suka berbagi dengan teman. Berbagi adalah perilaku yang baik. Perbuatan berbagi sesuai dengan sila kedua dalam Pancasila. Amati gambar rantai. Tanyakan kepada teman atau gurumu tentang maksud gambar tersebut. Berapa banyak mata rantainya? Buatlah rantai dari kertas warna. Tunjukkan hasilnya kepada teman, guru, dan keluargamu.

Edo, Siti, Lani, dan Udin sedang membuat hiasan. Saat Udin mengambil lem, lemnya tumpah. Edo segera menolong Udin. Edo mengelap tumpahan lem. Wah Edo baik sekali. Teman-teman memuji sikap Edo. Edo sangat baik sekali.

Edo telah selesai membuat kalung merah putih. Hasilnya rapi sekali. Dayu memuji kalung buatan Edo. “Edo, karyamu bagus sekali” kata Dayu. Ungkapan pujian dapat disampaikan secara lisan. Amati ungkapan pujian berikut. 
• “Siti, warna bajumu cerah sekali. Aku menyukainya.” 
• Beni, suaramu merdu sekali.” 
• Udin, tulisanmu sangat rapi.” 
• Dayu, gambar karyamu indah sekali.” 
Adakah temanmu yang pandai menari? Coba ungkapkan pujian kepada temanmu.





Posting Komentar untuk "Kelas 1 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 3"