Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 3 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 2

 Kelas 3 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 2

Berikut ini video pembelajaran kelas 3 tema 8 subtema 1 pembelajaran 2. Mohon disimak dengan seksama ya anak-anak.


Ayo Mencoba 

Udin dan teman-teman senang menjadi anggota pramuka. Dalam setiap latihan pramuka mereka selalu belajar berbagai hal. Banyak kegiatan kepramukaan yang diajarkan melalui permainan. Salah satu alat yang dapat dijadikan alat bermain adalah tongkat. Banyak permainan yang dapat dilakukan dengan menggunakan tongkat. Salah satunya permainan lompat tongkat berikut ini. 

Sebelum melakukan permainan lompat tongkat, lakukan latihan keseimbangan seperti berikut. 
1. Berdirilah dengan tegak. 
2. Angkat kaki kirimu. 
3. Berdirilah dengan satu kaki. Jagalah keseimbangan tubuhmu. 
4. Bertahanlah sampai hitungan kesepuluh. 
5. Angkat kaki kananmu. 
6. Berdirilah dengan satu kaki. Jagalah keseimbangan tubuhmu. 
7. Bertahanlah sampai hitungan kesepuluh.

Lalu, cobalah melompat dengan menggunakan satu kaki. Coba juga melompat cepat menggunakan satu kaki. Lompatlah menggunakan kaki kiri dan kanan secara bergantian. Lakukan lomba melompat cepat menggunakan satu kaki! 

Siapa yang dapat menuju garis akhir terlebih dulu? Berdiri dengan satu kaki termasuk kegiatan melatih keseimbangan. Latihan keseimbangan akan melatih tubuh kita tidak mudah jatuh. Latihan keseimbangan membuat tubuh menjadi kuat dan sehat.


Ayo Membaca 

Masih ingatkah kamu dengan lambang negara kita? Lambang negara kita adalah Garuda Pancasila. Lambang negara adalah suatu bentuk yang digunakan sebagai lambang resmi negara. Lambang negara Indonesia adalah burung Garuda. 

Lambang burung Garuda menggambarkan kebesaran dan kekuatan. Indonesia ingin menjadi negara yang besar dan kuat. Sebagai warga negara, kita juga harus kuat dan sehat. Sebagai warga negara, kita harus menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang besar dan kuat. 

Lambang negara Garuda Pancasila terdiri atas beberapa bagian. Kepala burung Garuda menoleh ke sebelah kanan. Pada leher burung Garuda terdapat perisai yang menyerupai jantung. Leher,sayap, dan ekor memiliki sejumlah bulu. Perisai dilengkapi dengan lambang sila Pancasila. Garuda mencengkram pita yang bertuliskan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. 


Yuk Lanjut ke Pembelajaran 3 >>


Posting Komentar untuk "Kelas 3 Tema 8 Subtema 1 Pembelajaran 2"