Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 3 Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 6

 Kelas 3 Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 6


Anak-anak lanjut ke Pembelajaran 6 ya. Berikut video penjelasan tentang Pembelajaran 6


Udin, Edo, Siti, Dayu, Lani, dan Beni sedang berdiskusi bersama. Bang Andi dan Aito ikut bergabung. Rupanya Bang Andi dan Aito memperpanjang liburannya. 

Udin dan teman-teman mengamati letak negara Jepang melalui bola dunia. Ternyata, letaknya cukup jauh dari Indonesia. Siti bertanya kepada Aito mengenai cara berkomunikasi dengan keluarga di Jepang. 

Aito menjelaskan bahwa kini banyak media yang dapat digunakan berkomunikasi. Salah satunya melalui aplikasi penyampai pesan! Mari kita temukan informasi mengenai aplikasi penyampai pesan.

Alat Komunikasi Masa Kini 

Manusia membutuhkan alat komunikasi untuk menyampaikan pesan dan informasi. Ilmu alat komunikasi berkembang agar manusia dapat berkomunikasi lebih mudah dan cepat. Aplikasi penyampai pesan merupakan salah satu alat komunikasi yang mudah digunakan. 

Aplikasi tersebut harus diunduh dalam ponsel, tablet, atau komputer. Yang termasuk ke dalam aplikasi penyampai pesan antara lain Whatsapp, Facebook, dan Messenger. Melalui aplikasi itu, kita dapat melakukan percakapan. 

Percakapan dapat dilakukan secara tertulis, pesan suara, maupun panggilan video. Percakapan bersifat pribadi. Hanya pengirim dan penerima pesan yang dapat mengetahui percakapan tersebut. Penggunaan aplikasi penyampai pesan memiliki aturan khusus. 

Aturan secara umum adalah pengguna harus berusia di atas 13 tahun. Jika pengguna adalah anak-anak, diperlukan pendampingan orang tua.



Setelah kalian memahami Subtema 3, Kalian bisa Lanjut mengerjakan Soal soal Kelas 3 Tema 7 Subtema 3 >>>

Posting Komentar untuk "Kelas 3 Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 6"