Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 3 Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 1

 Kelas 3 Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 1

Hai anak-anak kali ini kita memasuki Pembelajaran 1 pada Subtema 1 Tema 7. Pembelajaran kali ini yaitu tentang Perkembangan Teknologi Produksi Pangan. Untuk lebih lanjut anak-anak bisa menonton tayangan di bawah ini.



Teknologi Pangan

Alam Indonesia sungguh kaya. Kacang kedelai, jagung, dan kelapa adalah hasil pertanian. Telur, daging, dan susu adalah hasil peternakan. Semua itu adalah sumber pangan kita. Pangan artinya makanan. Alam Indonesia menyediakan sumber pangan kita. 

Hasil panen dan ternak yang melimpah memberi makanan yang cukup bagi kita. Akan tetapi, hasil pertanian dan peternakan tidak dapat bertahan lama. Makanan itu dapat membusuk. Makanan busuk harus dibuang. Hasil panen harus diolah agar tidak cepat membusuk. 

Mengolah hasil panen dilakukan dengan teknologi pangan. Teknologi pangan adalah penggunaan ilmu pengetahuan untuk mengolah pangan. Teknologi pangan dapat menghasilkan makanan baru. Teknologi pangan menjaga agar makanan tidak cepat membusuk. 

Hasil panen berlimpah dapat diolah menjadi makanan baru. Kacang kedelai dapat dibuat menjadi tahu, tempe, dan kecap. Susu sapi dapat diolah menjadi mentega, susu bubuk, dan keju. Teknologi pangan mengolah makanan agar tahan lama. Teknologi pangan sangat bermanfaat bagi kehidupan.


Posting Komentar untuk "Kelas 3 Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 1"