Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas 3 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 2

 Kelas 3 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 2

Pembelajaran 2 tentang Gerak Angin sebagai Energi Alternatif. Untuk lebih jelas nya anak-anak bisa membuka video di bawah ini ya 


Gerak Angin sebagai Energi Alternatif 

Udin dan kawan-kawan sedang belajar tentang angin. Mereka berencana bermain layang-layang. Hal ini untuk mengamati manfaat angin. Mereka memilih bermain di lapangan yang luas. Bermain di lapangan luas leluasa untuk bergerak. Bermain di lapangan luas juga dapat angin yang cukup. 

Angin diperlukan untuk menerbangkan layanglayang. Angin sedang sangat baik untuk bermain layang-layang. Angin sedang artinya angin yang tidak terlalu besar. Udin dan kawan-kawan memilih bermain di sore hari. Karena angin pada siang sampai sore hari sangat cocok untuk bermain layang-layang. 

Zaman dahulu angin sudah digunakan dalam kehidupan manusia. Angin digunakan untuk menggerakkan perahu layar. Angin juga digunakan untuk menggerakkan roda penggilingan padi. 

Gerak angin dapat dijadikan sebagai energi alternatif. Energi alternatif adalah energi pengganti bahan bakar minyak. Gerak angin dapat diubah menjadi energi listrik. Energi listrik ini digunakan sebagai pengganti bahan bakar minyak. 

Energi angin dapat dimanfaatkan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Angin Bayu (PLTB). Pembangkit ini mengubah gerak angin menjadi listrik menggunakan kincir angin. Kincir angin ini biasa disebut dengan turbin angin. 

Posting Komentar untuk "Kelas 3 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 2"